Pages

Kamis, 16 Februari 2012

SELLULITIS

ASUHAN KEPERAWATAN SELLULITIS

Pengertian
Selulitis merupakan peradangan pada jaringan ikat yang mendasari kulit, yang dapat disebabkan oleh infeksi bakteri. Kondisi ini dapat disebabkan oleh flora kulit normal atau oleh bakteri eksogen, dan sering terjadi di mana kulit sebelumnya telah rusak, retakan pada kulit, luka, melepuh, luka bakar, digigit serangga, luka bedah, atau situs penyisipan kateter intravena.
Andalan terapi, adalah pengobatan dengan antibiotik yang sesuai.
Kulit pada wajah atau kaki yang lebih rendah adalah yang paling sering terkena infeksi ini, meskipun inflamasi dapat terjadi pada setiap bagian tubuh. Gejala mungkin dangkal - hanya mempengaruhi permukaan kulit - tetapi juga dapat mempengaruhi jaringan di bawahnya kulit, dan dapat menyebar ke kelenjar getah bening dan aliran darah.
Hal ini tidak berhubungan dengan selulit, kondisi kosmetik yang menampilkan dimpling kulit.

Penyebab
Selulitis adalah disebabkan oleh jenis bakteri masuk dengan cara istirahat di kulit. istirahat ini tidak perlu terlihat. Streptokokus grup A dan Stafilokokus adalah yang paling umum dari bakteri ini, yang merupakan bagian dari flora normal kulit, tetapi tidak menyebabkan infeksi yang sebenarnya sampai kulit rusak. Predisposisi kondisi untuk selulitis termasuk gigitan serangga, gigitan hewan, ruam kulit gatal, operasi baru-baru ini, athletes foot, kulit kering, eksim, luka bakar dan mendidih, meskipun ada perdebatan mengenai apakah lesi kaki kecil berkontribusi.

Gejala
Awal gejala termasuk demam, sakit kepala, mual. and redness. dan kemerahan. Ini tanda-tanda kemerahan pada daerah yang terkena dapat berkembang sebagai hanya dua puluh empat jam atau dapat mengambil hari untuk berkembang.
Selulitis ditandai dengan kemerahan, pembengkakan, kehangatan, dan rasa sakit atau kelembutan. dan sering terjadi pada daerah terkena tubuh seperti tangan, kaki, dan wajah. Gejala lain bisa termasuk demam atau panas dingin dan sakit kepala. Dalam kasus lanjut, garis-garis merah (kadang-kadang digambarkan sebagai 'jari') dapat dilihat perjalanan ke daerah yang terkena. The swelling can spread rapidly. Pembengkakan dapat menyebar dengan cepat.
Ini memerah ruam kulit atau mungkin sinyal infeksi, lebih lebih serius dari lapisan dalam kulit. Setelah di bawah kulit, bakteri dapat menyebar dengan cepat, memasuki kelenjar getah bening dan aliran darah dan menyebar ke seluruh tubuh.
Dalam kasus yang jarang terjadi, infeksi dapat menyebar ke lapisan dalam jaringan disebut lapisan fasia. Necrotizing fasciitis, juga disebut oleh media "bakteri pemakan daging", adalah contoh dari infeksi yang mendalam-lapisan. It represents an extreme medical emergency. Ia merupakan darurat medis yang ekstrim.

Diagnosa
Penampilan kulit akan membantu dokter membuat diagnosis. Dokter mungkin juga menyarankan tes darah, budaya luka atau tes lainnya untuk membantu menyingkirkan gumpalan darah di dalam pembuluh darah kaki. inflamasi dan pembengkakan di tungkai bawah ditandai dengan tanda dan gejala yang mungkin mirip dengan yang terjadi dalam bekuan di pembuluh darah, seperti kehangatan, rasa sakit dan bengkak.

diagnosis klinis sering diagnosis untuk selulitis, dan budaya lokal tidak selalu mengidentifikasi organisme penyebab. budaya positif biasanya hanya jika pasien umum berkembang sepsis. Kondisi yang mungkin menyerupai selulitis termasuk trombosis vena dalam, yang dapat didiagnosis dengan ultrasound kaki kompresi, dan dermatitis stasis, yang adalah peradangan pada kulit dari aliran darah miskin.

Pengobatan
Antibiotik - biasanya kombinasi antibiotik intravena dan oral yang diberikan. Bed beristirahat dan elevasi anggota badan yang terkena dampak juga dianjurkan. Seringkali dokter menyarankan pasien minum banyak cairan juga.


Lamanya
Dalam banyak kasus, peradangan, infeksi, nyeri dan pembengkakan memakan waktu kurang dari seminggu menghilang dengan terapi antibiotik. Namun, diperlukan waktu berbulan-bulan untuk menyelesaikan sepenuhnya dalam kasus-kasus yang lebih serius, dan dapat menyebabkan kesakitan yang parah atau bahkan kematian jika tidak diobatiJika tidak benar disembuhkan mungkin tampaknya memperbaiki tetapi dapat muncul kembali lagi bahkan setelah berbulan-bulan dan tahun.

Faktor Risiko
Orang tua dan orang dengan sistem kekebalan yang lemah sangat rentan terhadap kondisi ini kontraktor. Penderita diabetes lebih rentan terhadap selulitis daripada populasi umum karena penurunan sistem kekebalan tubuh, mereka sangat rentan terhadap selulitis pada kaki karena penyakit ini menyebabkan penurunan sirkulasi darah di kaki mengarah ke ulkus kaki yang sering menjadi terinfeksi.
obat imunosupresif, HIV, dan penyakit lain atau infeksi yang melemahkan sistem kekebalan tubuh juga faktor yang membuat infeksi lebih mungkinSelain itu, cacar air dan herpes zoster sering mengakibatkan lepuh yang melanggar, memberikan celah pada kulit melalui mana bakteri bisa masuk. Lymphedema, yang menyebabkan pembengkakan di lengan dan / atau kaki, juga dapat menempatkan seseorang pada risiko.
Penyakit yang mempengaruhi sirkulasi darah di kaki dan kaki, seperti insufisiensi vena kronis dan varises, juga faktor risiko.
Selulitis adalah juga sangat menonjol di antara populasi padat berbagi fasilitas kebersihan dan tempat tinggal umum. Instalasi militer yang membutuhkan mandi komunal menyediakan lingkungan seperti itu, seperti yang lazim di antara banyak calon akan melalui boot camp.

Pencegahan
Baik kebersihan dan perawatan luka yang baik menurunkan risiko selulitis. Setiap luka harus dibersihkan dan berpakaian tepat. Mengubah perban setiap hari atau ketika mereka menjadi basah atau kotor akan mengurangi resiko tertular selulitis.. Nasihat medis harus dicari untuk luka yang dalam, kotor atau jika ada kekhawatiran tentang saldo benda asing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar